Đặt banner 324 x 100

Apa Saja Jenis Penyebab Eksim Gatal di Selangkangan?



Klinik Utama Sentosa, Jakarta -
Eksim di selangkangan yang juga dikenal sebagai dermatitis, adalah kondisi kulit yang seringkali ditandai oleh kemerahan, gatal-gatal, dan peradangan.

Beberapa faktor dapat menyebabkan eksim di area selangkangan, dan memahami penyebabnya adalah kunci untuk pengelolaan dan pencegahan yang efektif. Berikut adalah beberapa jenis penyebab eksim gatal di selangkangan:
 
1. Kelembapan yang Berlebihan
Kelembapan berlebih di area selangkangan dapat menciptakan lingkungan ideal untuk pertumbuhan jamur atau bakteri, yang dapat menyebabkan eksim.
2. Infeksi Jamur (Tinea Cruris)
Tinea cruris adalah infeksi jamur yang umumnya terjadi di daerah selangkangan, paha bagian dalam, dan pangkal paha.
3. Reaksi alergi
Beberapa orang dapat mengalami eksim di selangkangan sebagai reaksi alergi terhadap bahan-bahan tertentu, seperti deterjen, kain tertentu, atau bahan kimia dalam produk perawatan pribadi.
4. Iritasi dan Penyakit Kulit
Pemakaian pakaian yang terlalu ketat, gesekan, atau penggunaan sabun yang keras dapat menyebabkan iritasi kulit di area selangkangan memicu eksim.
Beberapa kondisi kulit, seperti psoriasis atau dermatitis atopik, dapat mempengaruhi selangkangan dan menyebabkan eksim.

Kesimpulan:
Penting untuk diingat bahwa setiap individu dapat memiliki penyebab eksim yang berbeda-beda. Jika mengalami gejala eksim di selangkangan yang berlangsung lebih lama atau semakin parah.
Disarankan untuk segera berkonsultasi dokter profesional Klinik Utama Sentosa Jakarta guna diagnosis dan perawatan yang tepat secara medis.
*Hubungi hotline dokter Klinik Utama Sentosa 0812–1230–6885 atau melalui live chat dan WA gratis 24 jam, sekarang!
Sumber: Klinik Utama Sentosa

Thông tin liên hệ


: Klinikkelaminjkt
:
:
: Jl. Raya Boulevard Timur, Blok ND1, No 53, Kelapa Gading Timur (14240), Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia