Đặt banner 324 x 100

Fatal! 4 Komplikasi Raja Singa (Sifilis) yang Meresahkan



Klinik Utama Sentosa, Jakarta -
Raja Singa atau sifilis, adalah salah satu penyakit menular seksual yang telah ada sejak zaman dahulu kala.

Meskipun telah ada upaya pencegahan dan pengobatan, serta kesadaran yang meningkat tentang pentingnya kesehatan seksual.
Saat ini komplikasi yang terkait dengan Raja Singa tetap menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat lho, apa saja yang termasuk? Berikut penjelasnnya.

5 Daftar Komplikasi Raja Singa atau Sifilis
Meskipun pengobatan antibiotik dapat membantu mengatasi infeksi Raja Singa pada tahap awal.
Tetaplah terdapat beberapa komplikasi yang dapat timbul jika penyakit ini tidak diobati atau diobati terlambat, misalnya:
1. Kerusakan pada Organ Dalam
Pada tahap laten dan tersier, bakteri sifilis dapat menyebar ke berbagai organ dalam tubuh seperti otak, mata, jantung, pembuluh darah, tulang, dan sistem saraf menyebabkan kerusakan permanen.
2. Penularan pada Bayi
Jika seorang wanita hamil terinfeksi Raja Singa, bakteri tersebut dapat ditularkan kepada janinnya melalui plasenta, menyebabkan konsekuensi serius seperti cacat lahir, kebutaan, atau bahkan kematian janin. Inilah yang disebut sebagai sifilis kongenital.
3. Resistensi Antibiotik
Kini resistensi terhadap antibiotik semakin meningkat pada bakteri penyebab Raja Singa. Ini menyulitkan dalam pengobatan, karena beberapa strain bakteri mungkin tidak lagi merespons antibiotik yang biasa digunakan.
4. Komplikasi Neurologis
Pada tahap tersier, Raja Singa dapat menyebabkan neurosifilis, yaitu infeksi bakteri pada sistem saraf. Gejalanya dapat mulai dari sakit kepala, gangguan penglihatan, hingga gangguan mental dan perilaku yang parah.

Kesimpulan:
Raja Singa tetap menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat, terutama jika tidak ditangani dengan tepat waktu. Jangan tunggu sampai sifilis parah!
Jika Anda mencurigai terinfeksi raja singa, segera pastikan dengan langkah konsultasi dokter hanya di Klinik Utama Sentosa guna perawatan tepatnya.
*Hubungi hotline dokter Klinik Utama Sentosa 0812–1230–6885 atau melalui live chat WA gratis 24 jam, sekarang!
Sumber: Klinik Utama Sentosa
https://blog.sentosaklinik.com/fatal-ini-8-daftar-komplikasi-raja-singa-sifilis-paling-membahayakan/