Đặt banner 324 x 100

Kondisi yang Menyebabkan Kencing Nanah pada Pria, tuh, apa, sih?



Kencing nanah pada pria sebenarnya merupakan isu kesehatan serius yang membutuhkan pemahaman mendalam meskipun terdengar sepele.

Bagaimana bisa gonore atau kencing nanah pada pria dapat memengaruhi kesehatan secara keseluruhan? Apa saja faktor-faktor yang memicu kondisi ini muncul?

Simaklah dengan seksama karena kita akan membahasnya secara komprehensif.

Faktor Penyebab Kencing Nanah (Gonore) pada Pria

Kencing nanah pada pria (gonore) disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae, menyerang saluran kemih, atau uretra, dan dapat menyebar melalui berbagai jenis hubungan seksual tanpa pengaman.

Sejumlah faktor risiko juga terkait dengan infeksi Neisseria gonorrhoeae pada pria. Aktivitas seks tanpa kondom, memiliki banyak pasangan seksual, atau berhubungan dengan seseorang yang memiliki riwayat infeksi meningkatkan risiko tersebut.

Kebiasaan merokok juga dapat meningkatkan kerentanan terhadap bakteri dengan merusak sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, pentingnya praktik seks yang aman dan penggunaan kondom secara konsisten tidak dapat diabaikan sebagai langkah penting dalam mengurangi risiko terkena kencing nanah.

Ketika pria tertular gonore, mereka mungkin mengalami gejala seperti sensasi nyeri saat buang air kecil, pembengkakan atau nyeri pada testis.

Selain itu, pun bisa muncul sekresi penis yang berwarna putih, kuning, atau hijau, gatal di area genital, bau yang tidak biasa pada cairan keluar dari penis, dan tenggorokan yang sakit terus-menerus.

Namun, tidak semua orang mengalami gejala yang sama. Maka dari itu, penting untuk mencari bantuan medis segera bagi mereka yang mencurigai terkena kencing nanah untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dan pengobatan yang sesuai.

Dengan perawatan yang tepat, infeksi dapat dihentikan dan komplikasi dapat dicegah.

Itulah pembahasan mengenai kencing nanah pada pria yang mencakup faktor penyebab. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika timbul gejala-gejalanya, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan kami (Klinik Apollo).

Referensi: https://klinikkelaminapollo.com/jangan-sepelekan-kencing-nanah-pada-pria-ini-akibatnya/
 

Thông tin liên hệ


: klinikkelaminapollo
: Klinik Kelamin Apollo
: 081212306882
: Jl. Pangeran Jayakarta No. 115, DKI Jakarta, Indonesia