Đặt banner 324 x 100

8 Tips dan Trik Mengatasi Anyang-anyangan yang Harus Pria Coba Nih


Tak asing lagi jika memang anyang-anyangan umum terjadi pada pria maupun wanita dan perlu cara tepat untuk bisa mengatasi keluhan tersebut.

Namun, dalam beberapa kasus pria mungkin cenderung kurang mengakui atau mencari bantuan terkait kondisi ini.

Padahal, anyang-anyangan pada pria bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang serius lho.

Oleh karena itu, inilah rekomendasi tips dan trik yang bisa di terapkan oleh para pria dalam mengatasi anyang-anyangan sebagai solusi holistik tepatnya nih.
 

Apa Itu Anyang-anyangan?

Sebelumnya, anyang-anyangan adalah kondisi yang di sebabkan oleh infeksi bakteri pada saluran kemih, terutama uretra dan kandung kemih.

Sehingga tak heran jika anyang-anyangan ini teramsuk dalam gejala infeksi salurang kemih (ISK) bagian bawah.

Penderitanya tentu akan merasakan gejala seperti rasa terbakar atau panas saat buang air kecil, bahkan frekuensi buang air kecil yang meningkat meski urin yang di keluarakan sedikit.

Dalam beberapa kasus, anyang-anyangan pria juga melibatkan urin yang berbau atau berwarna keruh serta rasa tidak nyaman di daerah panggul atau perut bagian bawah.

Untuk itu, jangan abaikan jika Anda mengalami gejala tersebut dan carilah bantuan medis dokter urologi di Klinik Utama Sentosa Jakarta untuk mengatasi anyang-anyangan pria.

 

Tips dan Trik Terbaik Mengatasi Anyang-anyangan Pria

Simak! Berikut adalah 8 tips dan trik yang dapat membantu pria mengatasi anyang-anyangan pada pria dan mencegah kondisinya lebih parah.

1. Minum Banyak Air

Tips pertama dan utama adalah minumlah banyak air putih, setidaknya delapan gelas air sehari untuk membantu membersihkan bakteri dari saluran kemih.

2. Pentingnya Kebersihan

Pastikan untuk membersihkan area genital setiap hari dengan lembut menggunakan sabun ringan dan air hangat.

3. Kencing Setelah Berhubungan Seks

Iya, buang air kecil setelah berhubungan seks berguna untuk membersihkan bakteri yang mungkin masuk ke dalam saluran kemih.

4. Hindari Penggunaan Produk Kimia yang Tidak Perlu

Hindari penggunaan produk kimia yang dapat mengiritasi kulit di sekitar area genital seperti sabun cuci atau pewangi agar terhindar dan mengatasi anyang-anyangan pria.

5. Jangan Menahan Buang Air Kecil

Perhatikan pola buang air kecil Anda, hindari menahan buang air kecil terlalu lama dan usahakan buang air kecil sesegera mungkin saat merasakan dorongan.

6. Perhatikan Pola Makan

Awas! Makanan pedas, kafein, dan alkohol dapat menyebabkan iritasi pada kandung kemih dan menyebabkan gejala anyang-anyangan pria menjadi lebih buruk.

7. Konsumsi Obat-obatan dengan Resep Dokter

Tips terbaik untuk mengatasi anyang-anyangan pria disebabkan oleh infeksi bakteri, dokter mungkin akan meresepkan antibiotik untuk mengobatinya. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan antibiotik secara tepat.

8. Konsultasikan Dokter Profesional

Jika gejala anyang-anyangan berlanjut atau menjadi parah, penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter profesional di Klinik Utama Sentosa dan mendapatkan perawatan yang tepat.

Layanan konsultasi online dapat diakses melalui website kami dibawah ini.


https://sentosaklinik.com