Đặt banner 324 x 100

Sakit saat Buang Air Kecil Bukan Soal Sepele, Ini Penyebabnya!


Sakit saat buang air kecil (BAK) memang termasuk masalah kesehatan yang sudah umum di dunia. Kerap kali dirasakan oleh wanita daripada pria, gangguan tersebut tentunya tidak bisa diabaikan.

Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu tentang berbagai penyebab dari rasa sakit saat buang air kecil. Dengan begitu, Anda bisa lebih waspada dibandingkan sebelumnya setelah membaca informasi ini.

Penyebab Rasa Sakit saat Buang Air Kecil

1. Batu Kandung Kemih

Pada individu yang menderita batu kandung kemih, kesulitan saat berkemih timbul karena terbentuknya kristal mineral dalam air seni yang berubah menjadi batu di dalam kandung kemih.

Selain mengalami sensasi menyakitkan, gejala lain yang sering terkait dengan batu kandung kemih termasuk nyeri pada daerah pinggul, adanya darah dalam urin, dan seringnya berkemih namun dengan volume yang sedikit.

2. ISK (Infeksi Saluran Kemih)

ISK (Infeksi saluran kemih) merupakan kondisi peradangan atau inflamasi pada bagian-bagian yang membentuk saluran kemih.

Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh penetrasi patogen yang merugikan. Patogen yang paling umum menjadi penyebab ISK adalah E. coli.

3. IMS (Infeksi Menular Seksual)

Orang yang sering berhubungan seksual tanpa menggunakan pengamanan berisiko terkena IMS (infeksi menular seksual, yang tentu saja merugikan kesehatan mereka.

Penyakit-penyakit seperti gonore dan herpes kelamin dapat menyebabkan sakit saat buang air kecil.

Itulah pembahasan penting perihal penyebab sakit saat buang air kecil. Bila ada keluhan yang tidak enak saat berkemih, hubungi klinik spesialis penyakit kelamin.

Referensi: https://klinikkelaminapollo.com/sakit-saat-buang-air-kecil-seperti-inilah-penyebab-dan-pengobatannya/

Thông tin liên hệ


: klinikkelaminapollo
: Klinik Kelamin Apollo
: 081212306882
: Jl. Pangeran Jayakarta No. 115, DKI Jakarta, Indonesia